Social Icons

Rabu, 18 Juli 2012

Cerita Anak SMA: Lebih dari sekedar Putih dan Abu

Assalamualaikum Wr. Wb.
Mengingat gencarnya usaha blogger Indonesia untuk memperbaiki konten yang terkait dengan "Cerita Anak SMA", saya ingin turut berpartisipasi dengan menuangkan buah pemikiran saya yang berhasil berkembang karena sebuah tweeet sederhana yang masuk di timeline twitter.
Begitu tulisan seperti ini muncul di timeline twitter saya, lampu seperti menyala begitu terang tepat di atas kepala saya. Menemukan sebuah inspirasi yang memang sudah saya gali sedari tadi. Yap, saya langsung sepakat dengan tweet di atas.
Memang, kehidupan SMA itu bukan sekedar putih abu-abu. Kehidupan SMA itu seluruh spektrum warna! SMA, pernah mendengar pepatah yang mengatakan bahwa "Masa paling indah adalah masa-masa di SMA?". Saya yakin mayoritas orang akan mengangguk dan sangat mengiyakan pepatah lama ini.
SMA, masa dan tempat bagi para remaja yang sudah mulai beranjak menuju dewasa. Fase yang penting. Yang tak bisa dijelaskan hanya dengan dua kata: Putih Abu-abu.
Pernah melihat sinetron-sinetron yang sekarang menjamur? Berbagai judul dengan membubuhkan dua kata manis tersebut, (lagi-lagi) Putih Abu-Abu. Yang ceritanya ya tak jauh dari nyanyi - geng - pacaran - selingkuh - berantem - putus. Menceritakan keadaan kelas yang di dalamnya tak pernah ada pelajaran. Dan saya pikir, masa SMA lebih dari itu!
SMA mengajarkan kita untuk mengenal akademik, ekstra, organisasi, bahkan cinta dan membagi mereka dalam satu takaran yang pas untuk menggabungkan seluruh spektrum warna dan menciptakan keindahan luar biasa dalam sepenggal memori hidup kita.

3 komentar:

  1. pengen nulis tentang anak sma juga akh. Wkwk

    BalasHapus
  2. SMA itu lebih sering ngasih sweet moments which is irreplaceable and unforgetable :') yaah contohnya matemacinta #eeeeh

    BalasHapus

Cute Purple Rain drop