Social Icons

Jumat, 18 Januari 2013

Hilang

Semua hal memerlukan satu atau beberapa alasan untuk dilakukan. Kita hidup atas sebuah alasan seperti adanya sebuah hal dengan alasan kehidupan.

Begitupun dengan cerita ini yang mempunyai alasan untuk ditulis. Bukan cerita, lebih tepat jika hanya dibilang sebuah pesan yang mungkin tak tersampaikan. Sebuah alasan yang merayuku mengambil keputusan besar yang merubah sebagian sendi kehidupan. Bukan alasan itu yang ingin kukoarkan, karena terungkap atau tidaknya ia aku yakin tak akan merubah hati yang terlanjur basah. Hanya sepenggal kisah tentang kepompong yang gagal menjadi kupu-kupu indah yang dikagumi banyak orang. Gagal menebus dosanya memakan dedaunan dengan peran untuk kembang yang hendak mekar. Sebuah kegagalan. Kesedihan. Dan hilangnya asa yang baru memulai perjalanannya.

Pernah dengar lagu ini?
Dulu kita sahabat teman begitu hangat mengalahkan sinar mentari
Dulu kita sahabat berteman bagai ulat berharap jadi kupu-kupu
Kini kita melangkah berjauh-jauhan
Kau jauhi diriku karena sesuatu
Mungkin ku terlalu bertindak kejauhan
Tapi itu karena ku sayang
Persahabatan bagai kepompong
Mengubah ulat menjadi kupu-kupu
Perahabatan bagai kepompong
Hal yang tak mudah berubah jadi indah

Liriknya sangat tepat dalam menggambarkan keadaanku. Yaa, setidaknya menurutku. Menurut perlakuan yang kuterima dan data sebab-akibat yang kususun secara runtut. Karena ada sebagian dari diri yang menolak hipotesa itu dan menganggapnya berlebihan. Mungkin begitu pula dengannya (?)

Aku hanya merasa kehilangan. Kehilangan seorang "sahabat" yang bahkan bisa kutemui dan kulihat setiap harinya. Mungkin berlebihan, tapi yaaaaaaaaaaaa aku benar-benar kehilangannya. Sosok yang sangat berbeda yang baru kali ini kutemui. Sikapkukah yang terlanjur membuat kecewa? Atau hanya karena komitmen yang menjadi kesepakatan di awal? Tidak. Karena komitmen yang kuingat tak seperti ini.

Ada yang hilang. Ternyata waktu menohokku dengan premis awalku sendiri. Yap, membuatku tak berkutik dengan dinginmu yang membekukanku.

2 komentar:

  1. Ditinggal sahabat itu.. sedih banget ya kak? Persis keadaan ku sekarang..
    Kak kak,, mampir ke blogku dan saudariku yah.. :)
    http://www.medinaayasha.com/
    http://www.fathimahaisyah.wordpress.com/

    BalasHapus

Cute Purple Rain drop